Jateng Raih Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih Anugerah Kencana 2018 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Hal itu terkait dengan produk Peraturan Daerah (Perda) tentang Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Perda Ketahanan Keluarga yang dikeluarkan oleh Pemprov Jateng.

Penghargaan yang diterima dari Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, di Jakarta pada 23 Desember lalu tersebut, kemudian diserahkan Kepala BKKBN Provinsi Jateng, Wagino, kepada Gubernur Ganjar Pranowo, di ruang kerja gubernur, Kamis (27/12).

“Jawa Tengah khususnya Gubernur Jateng mendapatkan penghargaan ini karena berhasil melakukan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Yang mendasari adalah dikeluarkannya Pergub tentang Kampung KB dan Pergub Ketahanan Keluarga. Selain itu, Jateng menjadi satu-satunya provinsi yang sudah menggelar lomba kampung KB di Indonesia,” kata Wagino.

Selain Jawa Tengah, Anugerah Kencana 2018 yang baru digelar kali pertama itu juga diberikan kepada lima provinsi lain, yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau dan Nusa Tenggara Barat.

“Selain provinsi, satu kabupaten di Jateng, yakni Sukoharjo juga mendapatkan penghargaan serupa tingkat kabupaten/kota se Indonesia,” tutur Wagino.

Wagino menambahkan, dengan diraihnya Anugerah Kencana itu, program Pemprov Jateng dalam persoalan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dinilai sangat baik.

“Kami akan berusaha mempertahankan penghargaan ini sekaligus mendorong kabupaten/kota lain di Jateng untuk bisa mendapatkan penghargaan serupa,” harapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *