Fajar : Jalan di Relokasi MAJT akan Dilakukan Pengerasan 

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, proses pengerasan jalan di tempat relokasi MAJT untuk PKL Barito Karangtempel akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DPU, nanti akan dicek di lapangan, karena yang memiliki kewenangan untuk pengerasan dan pengaspalan itu DPU. DPU pasti akan mengaspal, karena PKL kan aset Pemerintah Kota, jadi Pemerintah Kota tidak akan membiarkan,” katanya, usal melakukan tinjauan di relokasi MAJT, Kamis (27/12).

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan, begitu juga dengan fasilitas yang lainnya, seperti listrik dan air, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Disperkim, PLN, dan PDAM.

“Fasilitas lain juga akan dilengkapi, untuk menunjang para pedagang berjualan,” katanya.

Sementara untuk proses pemindahan pedagang, lanjut Fajar, akan dilakukan secara simultan, di mana tempat yang sudah siap akan langsung ditempati oleh PKL.

“Nanti secara simultan proses pemindahannya. Karena di sini PKL jika dipaksakan untuk secara serentak, tidak bisa, mengingat kodisi lapak yang belum siap,” imbuhnya.

Seperei diberitakan, Pedagang Kaki Lima (PKL) Barito Karangtempel mengeluhkan fasilitas di tempat relokasi MAJT yang tidak memadai, seperti jalan berlumpur dan belum tersedia fasilitas penunjang lainnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *