Jadi Duta “He for She”, Ganjar Terus Dorong Keterlibatan Perempuan

Jadi Duta “He for She”, Ganjar Terus Dorong Keterlibatan PerempuanSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat tambahan tugas baru dari Presiden Joko Widodo, setelah didaulat menjadi duta He for She, sebuah gerakan kampanye solidaritas untuk mencapai kesejahteraan gender, belum lama ini.

Dengan predikat sebagai duta He for She, maka Ganjar menjadi salah satu agen resmi gerakan yang diinisiasi oleh UN Women, entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bekerja untuk memberdayakan perempuan dan anak.

Sebagai duta He for She, Ganjar tidak akan berjuang sendirian. Sebab selain dirinya, Presiden Jokowi juga menyematkan pin duta He for She kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

Ganjar mengaku, tugas dan tanggungjawab sebagai duta tersebut diterimanya dengan senang. Ia mengatakan akan berjuang keras untuk mendorong kesetaraan terjadi, khususnya di Jawa Tengah dan di Indonesia.

Sejumlah kegiatan terhadap upaya mendorong kesetaraan itu sudah dilakukan Gubernur Ganjar. Misalnya, upaya mendorong keterlibatan perempuan sebanyak 30 persen dalam pengambilan kebijakan.

“Jateng sih belum sampai 30 persen keterlibatan perempuan dalam pengambilan kebijakan, namun terus kita dorong dan dan sudah sudah berjalan sesuai target,” kata Ganjar usai memimpin upacara peringatan Hari Ibu di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu (26/12).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *