1.635 Polisi Siap Amankan Perayaan Tahun Baru 2019

1.635 Polisi Siap Amankan Perayaan Tahun Baru 2019SEMARANG (Asatu.id) – Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2019, Polrestabes Semarang terjunkan 1.635 personil, yang diesebar di beberapa titik di Kota Semarang.
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan dalam penjagaan perayaan Malam Tahun Baru 2019. Khususnya terhadap kemungkinan adanya ancaman dari kelompok teror.
“Kita sebar 1.635 personil, baik yang bergerak maupun yang berjaga di pos. Yang bergerak kita fokuskan lingkar luar di titik-titik sepi seperti di Meteseh, Tembalang, Gunung Pati,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, beberapa wilayah yang jadi prioritas pengamanan saat tahun baru, yaitu di Taman Tabanas Gombel, Simpanglima, Pantai Marina, Banjirkanal Barat, Waduk Jatibarang, dan Taman Indonesia Kaya.
“Yang bergerak akan menyisir beberapa wilayah rawan,” Tegasnya.
Menurut Abioso, pihaknya tak akan segan-segan menindak jika ada ancaman terorisme di wilayahnya.
“Jika mereka (teroris) mau mengganggu, pokoknya kami dulu atau mereka dulu (yang bertindak). Ini sekaligus pesan dari saya, kalau mau mengusik ketentraman di Kota Semarang, siapa yang lebih cepat bertindak. Gitu saja,” tegasnya.
Selain itu, untuk melancarkan arus lalulintas pada saat perayaan Tahun Baru 2019 mendatang, pihaknya juga akan melakukan beberapa rekayasa arus lalulintas.
“Ada pengalihan arus. Penutupan arus yang diawali dari Jalan Siranda kebawah perempatan Polda, dari atas kita buang ke Jalan Veteran dengan ke Jalan Sriwijaya. Sementara dari Jalan Ahmad Yani yang akan menuju ke Simpang Lima akan kita lakukan penutupan. Begitu juga di Jalan Pandanaran Thamrin yang menuju ke Simpang Lima akan kita alihkan,” imbunya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *