Herviano Optimis Suara PDIP di Dapil Jateng I Lampaui Target

Herviano Optimis Suara PDIP di Dapil Jateng I Lampaui TargetSEMARANG (Asatu.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis Jawa Tengah akan menyumbang suara terbanyak pada Pemilu 2019. Bahkan untuk Dapil Jateng 1 saja perkiraan perolehannya mampu melampaui target.

Caleg DPR RI Dapil Jateng I Mochamad Herviano mengatakan, kalau semua bergerak bersama maka bukan tidak mungkin target tiga kursi di DPR RI bisa diraih. Tinggal nanti bagaimana para caleg yang dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota saling bersinergi.

“(Caleg) yang dari pusat, provinsi, dan kota sudah diperintahkan untuk saling tandem memenangkan partai dalam pemilu legislatif dan satu tarikan nafas dalam pemenangan pilpres. Jadi peran tandem ini sangat penting, kami gotong royong bahu membahu secara kolektif untuk memenangkan pesta demokrasi ini,” kata caleg yang biasa disapa Vino ini menjelaskan.

Disela-sela acara Deklarasi Dukungan Jokowi – Ma’aruf Amin di Hotel UTC, Minggu (23/12) malam, caleg DPR RI nomer urut 3 ini mengatakan, bersama 16 caleg PDIP Kota Semarang akan tandem bergandengan kerja maksimal memenangkan suara terbanyak.

Strategi mentandemkan para caleg untuk pemenangan suara menurut Vino sangat penting urgensinya. Sebab, cara tersebut dinilai mampu mendongkrak elektabilitas dan popularitas di daerah masing-masing.

“Peran tandem penting, tapi kami juga tidak menilai tandem seperti apa yang harus bergabung. intinya mereka satu partai, kerja bareng, dan mampu memenangkan suara secara maksimal. Saya bangga kepada kader PDIP lantaran semangat dan ideologi mereka tidak pernah tergoyahkan, dan kami yakin bisa menang telak secara maksimal,” katanya.

Sementara itu masih di acara yang sama, Ketua DPC Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan suara PDIP pada Pilpres Jokowi – Ma’aruf Amin dan pileg mampu melampaui target. Bahkan, untuk suara caleg DPR RI Dapil Jateng I Mochamad Herviano mampu melebihi target 80 ribu suara.

“Khususnya Kota Semarang kami optimis suara untuk suara partai semakin meningkat, bahkan masuknya mas Vino yang masuk sebagai kader muda milenial mampu mendominasi suara milenial,” katanya.

Politisi yang biasa disapa Mas Hendi ini menandaskan, untuk target Jateng harus mutlak memang, apalagi untuk konteks Kota Semarang kalau membicarakan langkah yang sudah diambil partai maka mulai dari para caleg, struktural hingga relawan sudah diinstruksikan untuk memenangkan secara maksimal.

“insya’ Allah di Kota Semarang bisa menang di pileg dan tugas memenangkan kembali pak Presiden Jokowi bisa tercapai. Apalagi pergerakan rekan-rekan selalu kita monitor mana yang sudah settle kuat dan mana yang lemah, itu nanti yang menjadi catatan untuk kita lakukan perbaikan,” katanya.

Hendi menambahkan, pengalaman pemilu periode sebelumnya untuk jumlah suara PDIP Dapil Jateng I saja mencapai 529.000 suara, sedangkan untuk Kota Semarang sendiri ada mencapai 269.000 suara. Sehingga untuk pemilu 2019 harapan target perolehan suaranya lebih tinggi atau setidaknya minimal bisa sama.

Dalam acara Deklarasi Dukungan Jokowi – Ma’aruf Amin tersebut turut hadir pula Ketua DPD BMI Jateng Alwin Basri, Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistyo, Ketua DPC Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, dan sejumlah caleg tandem yang akan meramaikan pesta demokrasi 2019.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *