TPQ Punya Peran Penting dalam Pembangunan Bangsa Berintegeritas

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Koordinasi Taman Pendidikan al Quran (Badko TPQ) Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Tenaga Pendidik Keagaman non Formal Jawa Tengah sejak Jumat sampai Minggu, 21-23 Desember 2018 di Bumi Perkemahan Candra Birawa Gunungpati.

Sebanyak 350 ustadz TPQ se-Jawa Tengah berkumpul dalam kegiatan yang dibagi menjadi 2 Angkatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Biro Kesra Setda Prov. Jawa Tengah Supriyono yang dalam sambutannya menyampaikan, TPQ mempunyai peranan penting dalam pembangunan bangsa yang berintegritas.

Nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan dalam pembelajaran di TPQ, menurutnya dapat menjadi benteng dari hal-hal yang bersifat negatif.

“Orang yang kecilnya mengaji di TPQ ketika besar diharapkan akan menjadi pribadi yang berintegritas dan berkarakter karena ajaran dan nilai keagamaan akan tertanam kuat di dirinya,” katanya.

Kalau hal ini terjadi secara massif, lanjutnya, maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang berkarakter karena warga nya tidak hanya pandai dalam urusan dunia, namun juga selalu ingat Allah, dan semua pekerjannya akan diniati ibadah.

Untuk mewujudkan tujuan besar dan mulia tersebut, praktisi membutuhkan bantuan dan kerjasama dari banyak pihak.

Hal inilah, katanya, dalam upaya mendukung sektor tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan berusaha meningkatkan perhatian dan fasilitasi pendidikan keagamaan nonformal di Jawa Tengah, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan keagamaan non formal di Jawa Tengah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *