Ratna Pimpin DPC BMI Kota Tegal

TEGAL (Asatu.id) – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah ke-29 terbentuk di Kota Tegal, Minggu (2312). Kepengurusan BMI Kota Tegal ini berbeda dengan DPC lainnya, karena nahkoda DPC wilayah ini dipimpin seorang srikandi, yakni Hj Ratna SPt.

Pelantikan Ratna sebagai pucuk pimpinan DPC BMI Kota Tegal masa bakti 2018-2022 dilakukan oleh pengurus DPC PDIP setempat. Dengan terbentuknya kepengurusan DPC BMI Kota Tegal, kini Jawa Tengah tinggal menyisakan enam daerah yang belum memiliki DPC.

Sosok Ratna di kalangan internal banteng muda bukanlah nama asing. Sebelum menjabat sebagai ketua DPC, dia pernah memegang jabatan strategis di departemen wanita PDIP.

Dengan pengalaman segudang ini, lulusan Universitas Jenderal Sudirman (Unsud) Purwokerto ini diyakini bisa membawa BMI Kota Tegal sebagai kantong suara bagi PDIP, baik di pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg).

Kepiawaian Ratna dalam organisasi juga diakui Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Ideologi DPD BMI Jateng Iwan Laksono HS SE. Dia juga yakin di bawah kepemimpinan Ratna, DPC BMI Kota Tegal akan semakin solid, sehingga kontribusi suara di pesta demokrasi terbesar lima tahunan nanti semakin besar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *