Wali Kota Hendi Sambut 1.100 Taruna Akpol sebagai Warga Semarang

Wali Kota Hendi Sambut 1.100 Taruna Akpol Sebagai Warga Semarang

caption: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin apel penyambutan Taruna Akademi Kepolisian di halaman Balaikota Semarang, Jumat (21/12) (doc.pemkot semarang)

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin apel penyambutan Taruna Akademi Kepolisian di halaman Balaikota Semarang, Jumat (21/12).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menyambut sebanyak 1.100 taruna Akpol Tingkat 1 Angkatan 53 Batalyon Arkana Satya Dharga sebagai bagian dari warga Kota Semarang.
Mewakili masyarakat Kota Semarang, Hendi mengucapkan selamat datang kepada para taruna sekaligus memperkenalkan tentang Kota Semarang.
“Selamat datang para taruna. Kota Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah berpenduduk 1,6 juta jiwa yang tersebar dalam 16 kecamatan dan 177 kelurahan ini akan menjadi tempat bumi berpijak bagi rekan-rekan taruna Akpol,” tutur Hendi mengawali sambutannya.
Hendi, kemudian meminta para taruna untuk segera menyesuaikan diri baik secara budaya, kebiasaan, hingga tata cara agar bisa langsung berbaur dengan warga masyarakat kota Semarang. Dirinya berpesan agar para Taruna dapat menjaga kondusifitas yang selama ini sudah terbangun di Kota Semarang.
“Tak lupa sumbangkan saran, masukan, dan pikiran bahkan tenaga karena Kota Semarang membutuhkan masukan dari para pemuda khususnya para taruna Akpol,” tambahnya.
Sejak komplek Akademi Kepolisian diresmikan di Kota Semarang pada tanggal 1 Juli 1980, menurutnya Akpol telah menjadi elemen penting penyangga Kota Semarang.
“Tak hanya mencetak pimpinan kepolisian di tanah air, kehadiran Akpol juga telah memberikan rasa aman bagi warga Kota Semarang, Akpol juga telah menjadi salah satu ikon bagi Kota Semarang. Bahkan saat ini Akpol telah menjadi salah satu destinasi wisata,” ungkap Hendi dengan bangga.
Hendi juga berpendapat banyak manfaat dengan adanya Akpol di Kota lunpia ini. Otomatis banyak event tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Akpol karena para taruna berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
“Seperti reuni akbar, penerimaan taruna baru, serta pelepasan taruna yang otomatis meningkatkan roda perekonomian kota. Hotel penuh, restoran, kuliner dan toko oleh-oleh semakin laris,” ujarnya.
Di akhir sambutannya, Hendi berharap komunikasi dan koordinasi yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.
“Semoga 10-20 tahun mendatang rekan-rekan taruna akan menjadi polisi-polisi berbintang yang dapat membawa Indonesia lebih maju dan lebih hebat,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *