Usai Resmikan Jalan Tol, Jokowi Sruput Kopi ‘Djalimin’

Usai Resmikan Jalan Tol, Jokowi Sruput Kopi 'Djalimin'SEMARANG (Asatu.id) – Di sela meresmikan jalan tol Area Jateng di Jembatan Kalikuto, Kendal, Kamis (20/12), Presiden Joko Widodo menyempatkan waktu meninjau tempat istirahat dan pelayanan atau Rest Area 391 Kendal.

Presiden menampakkan rasa bangga dan senangnya saat melihat aneka produk lokal dari berbagai daerah di Jateng tersaji di rest area tol Trans-Jawa ruas Batang-Semarang itu.

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Presiden pun mencari tempat duduk dan “nongkrong” untuk bareng-bareng menikmati  kopi di tenda sekitar rest area.

Jokowi tiba di lokasi rest area sekitar pukul 15.30. Mantan Gubernur DKI itu berkeliling meninjau sejumlah stand yang menyediakan aneka kuliner daerah, seperti kupat glabed dan satai blengong khas Tegal, telur asin Brebes, lodeh jantung pisang, soto tauco Pekalongan, wedang rempah, dan beragam kerajinan batik khas pesisir serta produk unggulan daerah lainnya.

Usai berbincang dengan sejumlah pedagang UMKM di beberapa stand, Jokowi kemudian duduk santai di bawah tenda. Jokowi yang duduk satu meja bersama istri dan Gubernur Ganjar Pranowo juga bersama istri, tampak asyik ngobrol sembari menikmati es kopi ‘Djalimin’ rasa vanila.

“Ini kopi lokal rasanya tidak kalah dengan brand global. Brand lokal rasa global,” ujar Presiden Jokowi bangga di sela-sela minum kopi produk anak negeri.

Bersamaan Jokowi menikmati kopi, beberapa pejabat dan menteri yang mendampingi juga tampak menikmati hidangan di beberapa tenda lainnya.

Ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, serta Bupati Kendal Mirna Annisa. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *