Pemprov Terima Bantuan Mobil dari CSR BRI

Pemprov Terima Bantuan Mobil dari CSR BRISEMARANG (Asatu.id) – Pemprov Jateng menerima bantuan dua buah mobil, yaitu mobil ambulans dan mobil penunjang pendidikan dari program corporate social responsibility Bank Rakyat Indonesia (CSR BRI) Peduli.

Bantuan diterima secara simbolik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, usai memimpin apel di halaman Kantor Gubernur, Jumat (21/12).

“Pemprov Jateng mendapatkan dua bantuan mobil dari ‘BRI Peduli Bangga Indonesia’. Satu mobil penunjang pendidikan, untuk antar jemput siswa, utamanya yang berkebutuhan khusus dan satu ambulans yang diserahkan kepada dinas sosial untuk kemudian diserahkan kepada panti,” terang Sri Puryono.

Sri Puryono berharap, apa yang dilakukan BRI bisa ditiru BUMN atau BUMD lainnya, dengan cara menyalurkan CSR secara tepat sasaran di lingkungan Pemprov Jateng.

“Harapan saya bank-bank lain, BUMN, atau BUMD bisa melakukan hal yang sama. Kalau ini bisa dihimpun dengan baik, maka bisa mempercepat pembangunan kita menuju Jawa Tengah sejahtera dan berdikari,” katanya.

Sekda manandaskan, masih banyak panti sosial di Jawa Tengah yang membutuhkan bantuan. Meski demikian, Kepala Dinas Sosial, Nur Hadi Amiyanto, tak habis akal. Mobil ambulans dan ranjang bekas dari sejumlah rumah sakit direnovasi, sehingga masih layak pakai ketika diberikan sebagai bantuan kepada panti sosial.

“Mobil ambulans dari rumah sakit tahun 1980 atau 1990-an direnov kembali untuk dipakai. Kita sudah punya 17 ambulans. Yang lima kondisinya baru dan ini ditambah satu lagi. Jadi ada enam yang baru. Marilah peduli kepada sesama,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *