Hendi Panen Kelengkeng di Desa Wisata Wates

Hendi Panen Kelengkeng di Desa Wisata Wates

Caption: Wali Kota Semarang saat jalan sehat di Desa Wisata Wates bersama sang istri Krisseptiana Hendrar Prihadi, Selasa (18/12) (doc.pemkot semarang)

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengharapkan kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kota Semarang dan warga masyarakat untuk membangun Desa Wisata Wates.

Hal tersebut diungkapkan Hendi sapaan akrabnya saat melakukan kegiatan jalan sehat bersama warga Desa Wates, Kecamatan Ngaliyan, Selasa (18/12).

Untuk itu, Pemerintah Kota melalui Bappeda, Sekretaris Daerah bersiap mengukuhkan Desa Wisata. Sedangkan warga masyarakat Wates bersiap menjadi warga desa wisata yang ramah dan melayani wisatawan, serta merawat sarana dan prasarana yang ada.

“Tugas Pemerintah Kota memfasilitasi, membuat SK desa wisata, membangun jalan, menyediakan bibit, sedangkan tugas warga adalah merawat daerahnya” tegasnya.

Usai jalan sehat, Hendi didampingi Ketua TPP PKK Kota Semarang menyempatkan diri untuk memanen kelengkeng di Kebun Wates atau Kebun UPTD Dinas Pertanian.

Kebun dengan luas sekitar 5 ha ini merupakan Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang yang pengelolaannya melibatkan warga masyarakat sekitar yang tergabung dalam kelompok tani.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *