Aglomerasi Semarang-Demak Ditargetkan Mulai Dijalankan Agustus Mendatang

Aglomerasi Semarang-Demak Ditargetkan Mulai Dijalankan Agustus MendatangSEMARANG (Asatu.id) – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membangun angkutan aglomerasi perkotaan wilayah Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran) Koridor III, Semarang-Demak akan segera direalisasikan.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Jateng, Ginaryo mengungkapkan, rencananya tahun depan armada Trans Jateng trayek Semarang-Demak siap dioprasikan.

“Mulai Agustus 2019 transportasi aglomerasi dtargetkan bisa dijalankan,” jelasnya usai menghadiri sosialisasi rencana pengembangan angkutan aglomerasi perkotaan tahap 5 di New Hotel Metro Semarang, Selasa (18/12).

Dijelaskan, untu memudahkan penumpang Dishub akan membangun halte tambahan menuju Demak-Semarang maupun sebaliknya. Katanya, 27 halte akan dibangun di Semarang sedangkan 20 halte untuk Demak.

“Kita akan siapkan 47 halte baru di wilayah Kedungsepur Koridor III,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ginaryo, pihaknya juga akan mengembangkan terminal terpadu yang terpusat di Tawang.

“Kedungsepur, Subosukowonosraten, Barlingmascakeb, Wanarakuti Banglor, Purwonganggung, Petanglong Bregasmalang akan terpusat di Tawang,” terangnya.

Hal tersebut, katanya, akan memudahkan penumpang karena selain terpusat, nantinya alat transportasi dimungkinkan juga akan saling terhubung antara satu dengan lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *