Gubernur Ganjar Tularkan Semangat Integritas pada Karyawan Swasta

Gubernur Ganjar Tularkan Semangat Integritas pada Karyawan SwastaSEMARANG (Asatu.id) – Kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menarik PT Integrated Service Solutions (ISS) Indonesia. Gubernur Ganjar pun diundang dan diminta untuk menjadi narasumber sekaligus memberikan pengalaman dan pembelajaran terkait integritasnya.

Sebagai pemimpin di Jawa Tengah, PT ISS menilai Ganjar sukses dalam menjaga integritas kalangan birokrasi di Jawa Tengah. Dengan tagline “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi“, Ganjar berhasil merubah sistem birokrasi di Jawa Tengah menjadi lebih baik.

Ganjar pun mau berbagi pengalaman. Di hadapan 130 orang jajaran petinggi PT ISS, Ganjar menceritakan betapa sulitnya menerapkan integritas dalam setiap sendi kehidupan.

“Saat awal saya menjadi gubernur, soal integritas ini jadi hal yang sangat sulit diterapkan dan banyak tantangannya. Namun, saya terus berjuang dengan berbagai cara, termasuk dengan memberikan shock therapy dengan memaksa beberapa staf saya mengundurkan diri karena terbukti tidak punya integritas,” kata Ganjar, Kamis (13/12) malam.

Budaya korupsi, setoran dan jatah preman, menurut mantan anggota DPR RI ini, masih ada pada birokrasi Jawa Tengah saat itu. Pelan namun pasti, dengan sikap tegasnya budaya itu kini sudah tidak ada lagi.

“Memang butuh perjuangan sulit, namun saya yakin, bahwa persoalan integritas adalah ujung tombak suksesnya pemerintahan,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *