Disnakertrans Jateng Bahas Pindah Lokasi PKL

Disnakertrans Jateng Bahas Pindah Lokasi PKLSEMARANG (Asatu.id) – Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Tengah dan Dinas Perdagangan Kota Semarang mengadakan pertemuan dengan 15 PKL guna membahas perpindahan lokasi berdagang.
Susi Handayani selaku Sekretaris Disnakertrans Jateng mengungkapkan, pemindahan lokasi berdagang PKL disebakan digunakannya lahan tersebut untuk akses jalan Dinas Ketenagakerjaan.
“Mulai tahun 2019 pelayanan publik akan berada di depan, sehingga akses jalan akan dibuat satu arah untuk memudahkan pelayanan,” ujar Susi usai pertemuan dengan PKL bersama Dinas Perdagangan di Kelurahan Pleburan, Kamis (13/12).
Untuk itu dengan lokasi pelayanan publik yang berada di tengah, Disnakertrans perlu membongkar ujung sayap kiri pagar yang dihuni oleh para PKL untuk digunakan sebagai akses pintu keluar dan masuk.
Para PKL dalam hal ini, amat kooperatif pasalnya Dinas Perdagangan Kota Semarang menyampaikan bahwa lima belas PKL tersebut nantinya tidak ada relokasi, hanya ada pergeseran tempat namun masih berada di wilayah tersebut.
“Tidak ada relokasi, hanya pergeseran tempat yang juga memiliki SK Walikota untuk PKL berjualan. Awal Januari akan ditata dan Februari mulai dibangun,” papar Fajar Purwoto, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang menutup rapat bersama 15 PKL kemarin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *