KNPI Bagikan Nasi Bungkus, Dinsos Jateng: Kepedulian Warga Terhadap Korban BencanaTinggi

SEMARANG (Asatu.id) – Bantuan terhadap para korban banjir yang menimpa sembilan rukun tetangga (RT) di Kelurahan Kaligawe, terus mengalir. Para relawan berdatang untuk membantu masyarakat yang dilanda banjir, menyusul jebolnya tanggul Banjir Kanal Timur (BKT) sejak Sabtu lalu (8/12).

Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah, Nur Hadi Amiyantomenyatakan, kepedulian warga Semarang terhadap korban banjir tergolong tinggi. Sejak hari pertama banjir menerjang Kaligawe, lanjutnya, bantuan makanan berdatangan untuk para korban.

“Begitu terjadi bencana, sinergis warga sangat luar biasa. Bantuan sampai sisa banyak. Ini kita belum sampai ambil stok makanan di gudang,” ujar Nur Hadi.

Salah satu bantuan datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah turut membagi-bagikan 200 nasi bungkus kepada warga korban banjir, Minggu (9/12).

“Kita ingin mengasah sensitivitas kepedulian sosial dengan memberi contoh. Kita merasakan penderitaan warga yang terkena dampak musibah,” kata Ketua KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono.

Sembari membagikan makanan untuk warga Kampung Cimanuk Semarang yang terkena dampak banjir, Tino menambahkan, dia ingin mengikis stigma di masyarakat bahwa generasi muda kurang peka terhadap lingkungan sekitar

“Kita sebagai pemuda harus peduli dan jangan individualistis. Kita hari ini bagi-bagi nasi bungkus, juga bahan-bahan makanan buat warga sekitar,” pungkasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *