PSIS Akui Keunggulan Persebaya di Laga Pamungkas

SEMARANG (Asatu.id) – PSIS Semarang dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah Persebaya Surabaya 0-1 pada laga pamungkas Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore tadi (8.12).

Satu-satu gol yang mengantarkan kemenangan Bajul Ijo atas Mahesa Jenar dicetak Fandi Eko Utomo pada menit 56. Tambahan tiga poin ini membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman menempati peringkat 5.

Kekalahan ini tidak mengubah PSIS untuk tetap bercokol di Liga 1 musim 2019. Kekalahan ini juga tidak menggeser posisi tim Kota ATLAS dari sepuluh besar Liga 1 2018. PSIS finish dengan menempati peringkat 9 dari 13 kemenangan dan 7 kali seri.

Sejak menit pertama dimulai, PSIS Semarang langsung ditekan Laskar Bajul Ijo.  Striker andalan yang menjadi stop skorer Liga 1, David Da Silva pada menit-menit awal sempat membuat barisan PSIS harus berjuang ekstra.

Beruntung sepakan, pemain legiun asing itu tidak tepat sasaran. Padahal, Da Silva sebelumnya mampu mengecoh kiper PSIS Jandia Eka Putra dan pemain belakang, Joko Ribowo.

Menghadapi gempuran Persebaya, PSIS menerapkan strategi lewat serangan balik cepat. Pada akhir babak pertama, Bruno Silva mampu melakukan tembakan keras, tapi bisa ditangkap kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Kedudukan imbang tanpa gol pada babak pertama masih bisa dipertahankan anak-anak asuhan Jafri Sastra.

Memasuki paruh kedua, tim tuan rumah yang didukung puluhan ribu suporter maniknya, Bonek, mengambil inisiatif penyerangan. Gempuran demi gempuran secara bergelombang terus dilancarkan ke jantung pertahanan PSIS.

Berapa kali Fandi Eko mengancam gawang Jadia. Pada menit 52, tembakan Fandi hanya melebar beberapa meter dari gawang PSIS.

Puncaknya, gelandang lincah Persebaya mampu mengoyak gawang Jandia pada menit 56 setelah mampu memanfaatkan muntahan bola dari blokade Joko Wibowo.

Ketinggalan gol tidak menyurutkan semangat Laskar Mahesa Jenar. Lewat serangan balik, pamain legiun asing Bruno Silva nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayang, eksekusi tendangan bebas yang bola melaju melengkung dapat ditangkan Miswas. Hasil 0-1 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *