Hanik : Masyarakat Miliki Peran Wujudkan Semarang Jadi Kota Bebas Banjir

SEMARANG (Asatu.id)ย – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Hanik Khoiru Solikah mengatakan, pentingnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kota Semarang bebas dari banjir.

“Saya harap masyarakat dapat bersabar. Karena untuk permasalahan banjir, saat ini Pemerintah Kota Semarang terus bekerja untuk mencari solusi mewujudkan Semarang menjadi kota bebas banjir,” katanya, saat mengunjungi korban banjir yang terjadi di tiga wilayah Kecamatan Genuk, yakni Kelurahan Trimulyo, Banjardowo, dan Muktiharjo Lor, Kamis (6/12).

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, capaian dan kerja keras dari pemerintah untuk mewujudkan Kota Semarang bebas dari banjir perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Misalnya, masyarakat tetap menjaga kelestarian lingkungan, dan mendukung semua program dari Pemerintah Kota dalam hal penanganan rob dan banjir.

“Harus terus berfikir positif terhadap pemerintah. Pemerintah tidak akan membiarkan warganya terus-terusan bergulat dengan banjir saat memasuki musim penghujan. Saya yakin walikota dengan sekuat tenaga bisa merelaisasikan Kota Semarang bebas banjir,” ungkapnya.

Selain melakukan tinjauan terhadap korban banjir, Hani sapaan akrab Hanik Khoiru Solikah, pada kesempatan itu memberikan bantuan, baik berupa dapur umum, maupun bantuan logistik untuk beberapa daerah terparah akibat bencana banjir di Kecamatan Genuk.

“Kolaborasi dengan pemerintah, dalam hal ini Pak Camat Genuk. Kami berikan bantuan, baik berupa dapur umum dan logistik. Untuk daerah yang terendam cukup parah, kita buatkan dapur umum yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Genuk, lalu kita distribusikan berupa logistik matang untuk korban banjir,” ungkapnya.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan komitmen dari legislatif maupun eksekutif dalam hal melayani masyarakat yang saat ini tengah tertimpa musibah.

“Ini merupakan bagian baik dari pemerintah maupun dewan untuk selalu siap melayani masyarakat dan memperhatikan kondisi mereka yang saat ini sedang tertimpa musibah. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Walikota dalam hal penanganan, baik banjirnya ataupun penanganan terhadap warga yang terdampak,” imbuhnya.ย (is)

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Arif Batuah berkata:

    Mantabz Bu Hanik .. MAJU TERUS PANTANG MUNDUR .. GENUK MUKTIHARJO KIDUL PEDURUNGAN .. ada dibelakang Bunda .. Trimakasih Perhatian Bunda

  2. hyk berkata:

    ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ mbak hanik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *