Rumah Pompa Sringin Baru Aktifkan 1 Pompa

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan jajarannya bergerak bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Semarang melakukan tinjauan Rumah Pompa di Kali Sringin, Kamis (6/12).

Rumah Pompa Kali Sringin telah mengaktifkan satu pompa penyedot air dengan kapasitas 2.000 liter/detik. Rencananya, di Rumah Pompa Kali Sringin akan beroperasi lima pompa penyedot air dengan kapasitas total 10.000 liter/detik.

Saat berada di Rumah Pompa Kali Sringin juga, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut menegaskan jika semua pihak sedang bekerja untuk melakukan penanganan wilayah Kaligawe dan sekitarnya yang terdampak banjir.

“Pak Gubernur kemarin komunikasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai), sekarang kita komunikasi dengan BBWS, semuanya sedang bekerja hari ini dan kita saling mengingatkan,” kata Hendi.

Wali Kota menjelaskan konsentrasi pemerintah saat ini adalah menyedot air di Kaligawe dan sekitarnya.

“Ini keluar lewat muara Kali Sringin, yaitu dengan mengaktifkan seluruh pompa di Sringin, sekaligus nanti rumah pompa yang di Kali Babon akan kita isi dengan pompa milik Pemerintah Kota Semarang,” jelas Hendi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *