Rukma: Ini Wujud Komitmen Transparansi Wakil Rakyat

Rukma: Ini Wujud Komitmen Transparansi Wakil RakyatSEMARANG (Asatu.id) – Menjelang tutup tahun 2018, DPRD Provinsi Jawa Tengah mendapat kado istimewa. Lembaga wakil rakyat itu menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai DPRD dengan penerapan LHKPN Terbaik 2018. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Pimpinan KPK, Basaria Panjaitan, dan diterima langsung Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakorda) 2018

di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (5/12).

Usai menerima penghargaan, Rukma Setyabudi menyampaikan, pihaknya sangat mengapresi penghargaan yang diberikan lembaga anti-rasuah itu.

Apalagi, lanjut Rukma, di saat yang bersamaan, penghargaan serupa juga diterima Pemprov Jateng sebagai instansi dengan penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik Tahun 2018.

Penghargaan ini, menurut Rukma, merupakan wujud apresiasi atas komitmen wakil rakyat atau anggota DPRD Jawa Tengah dalam pencegahan korupsi melalui mekanisme dan cara yang sistemik sehingga dipandang bisa efektif.

“Upaya pencegahan tindak korupsi di DPRD Jawa Tengah yang dibuat secara sistemik dimulai dari mengirimkan seluruh anggota DPRD Jawa Tengah yang jumlahnya 100 anggota, untuk mengikuti Workhop Tunas Integritas. Untuk program ini, sudah tercapai 100%,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Selain DPRD Jateng dan Pemprov Jateng, KPK Juga memberikan penghargaan kepada instansi pemerintahan lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *