Pemkot Bagikan 1.000 Nasi Bungkus Per Hari untuk Korban Banjir di Genuk

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, setiap hari Pemkot Semarang  membagikan rata-rata 1.000 nasi bungkus untuk masyarakat Genuk. Pembagian nasi bungkus ini  sebagai bantuan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan genangan rob.

“Bantuan dari Pemerintah Kota Semarang di wilayah Genuk terkoordinir di Kecamatan. Kita siapkan rata-rata 1.000 nasi bungkus setiap harinya. Pembagian dan dapur umum dikoordiner Camat Genuk dan langsung disalurkan kepada masyarakat,” kata Hendi, Kamis (6/12).

Hendi mengatakan pihaknya telah mengintruski Camat Genuk untuk membuat dapur umum guna membantu para korban banjir. “Dua hari yang lalu Pak Camat Genuk saya instruksikan  membuat dapur masyarakat terdampak banjir,” ujar Hendi.

Orang pertama di jajaran Pemkot Semarang ini berharap bantuan nasi bungkus ini dapat meringankan beban masyarakat korban. Bantuan ini akan terus digulirkan, sepanjang kondisi masyakat terdampak banjir masih memerlukan uluran tangan dari pemerintah. (is)

Semarang, Asatu.id, Pemerintah Kota Semarang, Dampak Banjir, Berita Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *