Laga PSIS Lawan Persebaya Kembali ke Jadwal Awal

SEMARANG (Asatu.id) – Ketidakpastian soal jadwal PSIS Semarang melawan tim tuan rumah Persebaya Surabaya di laga Pamungkas Liga 1 2018 akhirnya terjawab. Laga penuh prestise yang mempertemukan dua tim yang menjadi bebuyutan itu diputuskan sesuai jadwal awal, yakni Sabtu (8/12) pukul 15.30 WIB.

Keputusan itu diambil Panpel Persebaya menyusul ditolaknya permintaan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengundurkan jadwal laga dari 15.30 menjadi 18.30 oleh Polrestabes Surabaya.

“Polrestabes Surabaya tidak memberikan izin keamanan jika digelar pada malam hari. Kepolisian mengizinkan kalau digelar sore hari. Ini berarti tidak mengubah jadwal awal, Sabtu (8/12) pukul 15.30 WIB,” kata Security Officer Persebaya Surabaya Nikolas Lucky, Kamis (6/12)

Polisi dalam rekomendasinya menyebutkan laga Persebaya versus PSIS diizinkan digelar Sabtu (8/12) pukul 15.30. Namun, polisi berkeberatan jika pertandingan dilakukan malam hari dengan alasan faktor keamanan.

Sebelum juga sempat beredar kabar semua pertandingan terakhir Liga 1 2018 akan digelar serentak pada Minggu (9/12). PT LIB selaku operator kompetisi pada surat edarannya meminta untuk penentuan juara dan tim-tim degradasi, semua jadwal laga tanggal 8 Desember  diubah menjadi tanggal 9 Desember.

“Pertandingan Persebaya lawan PSIS tidak menentukan apa pun. Jadi, tidak perlu diganti pada tanggal 9 Desember,”  tambah Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Pada hari sama, Sabtu (8/12), ada tiga pertandingan lain yang digelar bersamaan pada pukul 18.30 WIB, yakni Bhayangkara FC vs Bali United, Madura United vs Persela, dan Persib Bandung vs Barito Putera.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *