Jateng Salurkan 17,5 Persen Dana KUR, Menko Darmin Ucapkan Terima Kasih

WONOGIRI (Asatu.id) – Menko Perekonomian, Darmin Nasution, menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, karena telah mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan sangat baik. Bahkan, penyaluran KUR Jateng merupakan tertinggi nasional.

“Dari total Rp 113 triliun KUR nasional tahun ini, Jateng dapat menyalurkan Rp 20,4 triliun atau 17,5 persen,” kata Menko Darmin.

Hal itu disampaikan Menko Darmin saat melakukan melakukan peluncuran program  Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus peternakan di Desa Kebonagung, Kabupaten Wonogiri, Kamis (6/12).

Acara peluncuran KUR tersebut selain dihadiri dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juha sejumlah pejabat penting, seperti Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Iskandar Simorangkir, Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa dan lain sebagainya. Hadir pula sejumlah Direktur Perbankkan yang berada di bawah naugan BUMN.

Menko Darmin juga menyampaikan bahwa Jawa Tengah akan menjadi pilot project dari program KUR khusus peternakan rakyat dan akan menjadi role model di Indonesia. Proyek KUR merupakan progam Kementerian Koordinator (Menko) Perekonomian bersama Badan Usaha Milik Negara.

Sementara itu, salah satu penerima KUR khusus peternakan rakyat, Wahyudi, mengaku senang mendapat bantuan modal tersebut. Dengan bantuan itu, ia dapat menambah jumlah sapi yang dipeliharanya.

“Selama ini hanya punya tiga ekor, dengan bantuan modal ini nanti akan saya belikan sapi lagi,” ujarnya.

Selain itu, warga Kelurahan Semagar, Gilimarto, Wonogiri itu juga mengaku senang karena tidak hanya modal, namun diberikan pendampingan tentang cara beternak yang baik.

“Mudah-mudahan ini awal untuk kehidupan kami rakyat kecil ini semakin sejahtera,” katanya.‎ (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *