Gubernur Yakin Bisnis Peternakan di Jateng Semakin Baik

WONOGIRI (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa yakin bisnis peternakan Jawa Tengah akan semakin baik. Apalagi jika akses permodalan dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus peternakan yang diluncurkan Kemenko Perekonomian sudah jalan.

Menurut gubernur, Jawa Tengah memiliki beberapa titik sektor peternakan yang sudah siap. Mereka sudah terbentuk, dilatih dan berjalan cukup lama. Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan negara lain seperti Australia untuk belajar cara beternak yang baik.

“Dulu bantuan 20 sapi sekarang sudah jadi 90-an sapi, ini bukti bahwa usaha peternakan rakyat yang kami bina berjalan baik,” kata Ganjar.

Gubernur Ganjar menyampaikan hal itu pada acara peluncuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus peternakan yang dilakukan Menko Perekonomian, Darmin Nasution,  di Desa Kebonagung, Kabupaten Wonogiri, Kamis (6/12).  .

Wonogiri, lanjut Ganjar, memang akan dijadikan sebagai sentra peternakan rakyat yang dibantu dengan KUR. Ia juga membenarkan jika nantinya Wonogiri akan menjadi model untuk pengembangan KUR khusus peternakan di Indonesia.

“Selain pemberian KUR, kami sudah kerjasama dengan banyak pihak termasuk dari Australia tentang bagaimana cara beternak yang baik, cara manajemen dan pakan yang baik cara memasarkan dan sebagainya.

Artinya, tambah gubernur, setelah akses permodalan beres dengan KUR ini, dengan kerjasama pihak luar negeri ini maka bisnis peternakan Jawa Tengah akan semakin baik. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *