Donor Darah Tingkatkan Rasa Kepedulian dan Kemanusiaan

Donor Darah Tingkatkan Rasa Kepedulian dan KemanusiaanSEMARANG (Asatu.id) – Ketua PMI Kota Semarang, dr Shofa Chasani SpPD KGH, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang digalakkan oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (5/12).

Menurut Shofa Chasani, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial, serta meningkatkan rasa kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Dengan melakukan donor kita menjadi lebih sehat. Kita juga harus memotivasi teman kerja dan keluarga agar tersadar bahwa donor itu menyehatkan dan menyenangkan,” katanya.

Shofa Chasani menambahkan, selain badan sehat, donor darah juga dapat menyelamatkan banyak nyawa. Dan yang lebih penting, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang menerima donor, tetapi juga bermanfaat bagi pendonor.

Kegiatan donor yang berlangsung di UPT PMI Kota Semarang, itu diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Tengah dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah, Hj Rini Sri Puryono, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Tengah, Dwi Karyanti Dadang Somantri dan sejumlah pengurus lainnya.

Bahkan Dwi Karyanti juga menjadi salah satu orang yang ikut mendonorkan darahnya. Meski awalnya takut dan ragu, Dwi Karyanti akhirnya merasa lega setelah darahnya berhasil diambil untuk didonorkan pada orang lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *