TMMD ke 103 Tahun 2018 Usai, Masyarakat Rasakan Manfaatnya

SEMARANG (Asatu.id) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 tahun 2018 baru saja usai. Kegiatan yang berlangsung satu bulan penuh itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Dibangunnya beberapa fasilitas di desa mereka, mulai dari embung penampung air, jalan-jalan penghubung, pembagunan rumah tidak layak huni  dan berbagai fasilitas lainnya, semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat desa.

Kegiatan TMMD khususnya di wilayah Jateng dan DIY juga telah menyedot perhatian banyak pihak. Hal tersebut terlihat dari antusias warga dan seluruh komponen mayarakat, termasuk insan media dalam membangun dan mewujudkan mimpi warga untuk menjadikan desa mereka menjadi lebih maju dan mandiri.

Kerja keras mereka ternyata tidak sia-sia, selain berhasil membangun sarana fisik dan non fisik yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, kegiatan tersebut juga berhasil menyabet gelar juara pada lomba karya jurnalistik.

Pada TMMD Reguler 103 tahun 2018 ini, Kodam IV/Diponegoro berhasil mengukir prestasi dengan menyapu bersih juara pada kategori Dansatgas/Dandim. Bukan itu saja, perwakilan wartawan dari salah satu televisi swasta juga berhasil menggondol predikat juara 2 pada kategori wartawan elektronik.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenuddin melalui sambungan telepon saat mengikuti Rapurna TMMD 2018 di Jakarta, Rabu (5/12) menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Kodam IV/Diponegoro pada lomba karya jurnalistik TMMD Reguler 103 tahun 2018 ini.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pememerintah Daerah, rekan-rekan media dan seluruh masyarakat Jateng dan DIY yang telah berperan sangat luar bisa dan kerja sama yang sangat baik dalam mewujudkan impian warga desa dan membantu mempublikasikan rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018,” ungkapnya.

Keberhasilan ini merupakan semangat dan kerja keras yang diikuti rasa percaya diri  yang tinggi dan dilandasi moralitas serta sinergitas semua elemen masyarakat Jateng dan DIY terutama dengan Forkopimda dan insan media, imbuh Pamen dengan tiga melati dipundaknya.

Kapendam mengatakan Dansatgas/Dandim yang berhasil merebut juara adalah Dandim 0736/Batang sebagai juara 1, Dandim 0720/Rembang juara 2 dan dan juara 3 disandang Dandim 0732/Sleman. Sementara untuk kategori wartawan elektronik, Sdr. Siswanto Saputro dari Net TV Jateng berhasil merebut juara 2 atas liputannya di wilayah Kodim 0720/Rembang dengan judul Jaga NKRI, TNI Bangun Generasi Paham Ideologi RI.

Hadiah dan trophy penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., pada acara Rapurna TMMD 2018 di Gor A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *