SMPN 34 Tergenang Air, Wali Kota Hendi Tinjau Lokasi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berikan pengarahan kepada kepala sekolah saat mengunjungi  SMPN 34 yang belum lama ini  direndam banjir. (Pemkot Semarang/dok)

SEMARANG (Asatu.id) – Akibat hujan lebat disertai angin kencang dua hari lalu, halaman dan ruang kelas di SMPN 34 yang berlokasi di Tlogomulyo, Pedurungan tergenang air.

Mendengar kejadian tersebut, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sekretaris Camat Pedurungan, Lurah, dan LPMK Kelurahan Tlogomulyo langsung meninjau kondisi sekolah, Rabu (5/12).

Tidak hanya di SMP 34 saja, Hendi sapaan akrab Wali Kota ini juga memberikan perhatian ke sejumlah titik genangan yang belum surut secara tuntas.

Hendi meminta proses belajar mengajar di Kota Semarang harus berjalan dengan lancar.

“Hal itu dilihat dari kondisi sarana prasarananya. Gedungnya harus baik, tidak ada genangan, sehingga para siswa dapat belajar dengan nyaman. Itu yang dijadikan standar untuk sarana prasarana pendidikan Pemerintah Kota Semarang,” ujarnya.

Menanggapi adanya genangan air yang diakibatkan oleh lokasi sekolah yang cenderung cekung, Hendi akan melakukan berbagai upaya perbaikan.

“Untuk jangka pendek akan diberikan pompa di sejumlah wilayah sekolah yang telah diinventarisir sehingga sekolah dapat segera kering ketika terdapat genangan,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *