Putri NH Dini “Lintang” Telah Diberi Firasat Sebelum Sang Novelis Berpulang

Putri NH Dini "Lintang" Telah Diberi Firasat Sebelum Sang Novelis BerpulangSEMARANG (Asatu.id) – Suasana duka nampak menyelimuti Aula Santa Ana, Rumah Duka Wisma Lansia Harapan Asri Banyumanik, hingga pagi tadi, Rabu (5/12).
Keluarga, kerabat, serta rekan sejawat datang berurai air mata merasakan duka yang mendalam atas kepergian sang sastrawati legendaris NH Dini.
Mereka hendak mengantarkan almarhum NH Dini hingga dibawa ke Krematorium Gotong Royong Ambarawa pukul.10.30 WIB.
Almarhum yang selama ini dikenal publik sebagai seorang feminis sekaligus novelis itu selain diketahui meninggalkan dua orang anak. Yang tak lain adalah Marie Claire Lintang Coffin dan Pierre Louis Padang Coffin, serta empat orang cucu.
Putri pertama N.H. Dini, Marie Claire Lintang Coffin, nampak setia mengikuti jenazah sang ibu dibawa. Perempuan berdomisili Kanada itu sendiri baru tiba pagi ini di Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, setelah terbang dari Bandung.
“Saya awalnya sangat kaget tentunya. Tapi saya merasa cukup bersyukur karena sempat bertemu dan menghabiskan waktu bersamanya beberapa hari lalu,” ucapnya.
Lintang sapaan akrabnya ini mengaku sebelum almarhum meninggal dirinya telah diberi firasat namun ia mengabaikannya.
“Ya, ada firasat itu. Tapi ,ya saya kira semua akan baik-baik saja dan mengabaikan firasat itu. Tapi ada hal yang spesial ketika dia bilang selamat tinggal. Itu terasa indah sekali, saya tak berpikir dia memberi isyarat, karena beliau masih bekerja setiap pagi, masih menulis, beliau juga cerita sering terjaga di tengah malam menunggu sesuatu yang bisa untuk ditulis. Menulis sepanjang waktu seperti yang beliau inginkan,” ujarnya penuh haru.
Dirinya berencana ingin membuat acara untuk mengenang kepergian ibunda tercintanya.
“Kami harap bisa mengadakan acara mengenang beliau dengan bagus, harapannya sih di Bali.  Kami akan merayakan karya-karya beliau. Karya yang mungkin belum diketahui. Saya harap bisa membicarakan dulu dengan saudara saya secepatnya sepulangnya dari Perancis,” harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *