Jadwal PSIS Versus Persebaya Mundur Sehari

SEMARANG (Asatu.id) – Jadwal laga pamungkas PSIS melawan Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018 yang diagendakan Sabtu mendatang (8/12), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), terancam mundur sehari. Perubahan jadwal ini mengacu pada surat edaran PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

“Informasi yang kami terima jadwal PSIS lawan Persebaya diundur sehari, dari tanggal 8 Desember menjadi tanggal 9 Desember,” kata Pelatih PSIS, Semarang, di Magelang, Rabu (5/10).

Perubahan jadwal itu tertuang surat bernomor: 376/LIB/XI/2018 tertanggal 27 November 2018 tentang perubahan jadwal pekan ke-34. Surat edaran itu ditandatangani Cheif Executive Officer PT liga Indonesia Baru, Risha A Widjaya.

Berdasarkan keterangan PT LIB, perubahan ini terkait penentuan juara Liga 2018 dan tim-tim yang terkena degradasi. Untuk itu, PT LIB memutuskan untuk menggelar laga pekan ke-34 secara serentak, yakni tanggal 9 Desember 2018.

“Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikam bahwa pertandingam pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub penentuan juara dan degradasi akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember pukul 15.30 WIB, LIB akan menyampaikan jadwal terbaru pekan ke-34 selambat-lambatnya tanggal 28 November 2028,” berikut petikan surat edaran LIB tersebut.

Laga PSIS versus Persebaya mendatang, sebenarnya tidak mempengaruhi kedua tim untuk menjadi juara maupun terlempar degradasi. Namun, pertandingan ini cekup penting untuk menentukan peringkat kedua tim di papan tengah klasemen akhir nanti.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *