Hendi Ingin Pembangunan Sektor Pendidikan Benar-Benar Tuntas Dikerjakan

Hendi Ingin Pembangunan Sektor Pendidikan Benar-Benar Tuntas DikerjakanSEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan bahwa dunia pendidikan merupakan hal yang fundamental. Oleh karena itu sektor pendidikan sangat dibutuhkan dalam rangka pengembangan Kota Semarang guna menjadikan masyarakatnya lebih baik dan sejahtera. Untuk itu, ada dua hal,yang pertama kesehatan dan yang kedua pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan wali kota yang akrab disapa Hendi ini saat menyapa Kepala UPTD, Kepala Sekolah dari TK hingga SMP Negeri se-Kota Semarang dalam acara Pembinaan Kepala UPTD, Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri Dinas Pendidikan Kota Semarang Tahun 2018 di Hotel Candi Indah Semarang, Rabu (5/12).

Melihat pentingnya peranan sektor ini, Hendi ingin agar pembangunan di sektor pendidikan bisa benar-benar tuntas. Mengingat saat melakukan blusukan, Wali Kota Semarang mendapati pembangunan sarana dan prasarana yang tidak tuntas. Sebagian besar beralasan karena adanya keterbatasan anggaran sehingga pembangunan tidak bisa tuntas dilaksanakan.

Menanggapi hal ini Hendi mengajak para Kepala Sekolah dan UPTD yang berkumpul agar bersepakat untuk menentukan skala prioritas. Tujuannya untuk menentukan sekolah mana yang perlu segera mendapat bantuan.

Selain itu, Hendi mengharapkan kerelaan untuk sekolah yang gedungnya masih bagus untuk sekolahnya tidak dibangun. Sehingga anggarannya dapat disalurkan kepada sekolah lain yang memang membutuhkan.

“Mulai tahun depan kita akan tentukan skala prioritas. Dan tentu saja kepala sekolah harus memahami. Kalau gedungnya masih bagus, tahun depan tidak memperoleh anggaran pembangunan, supaya ikhlas” lanjutnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *