Sastrawan NH Dini Tutup Usia, Kecelakaan di Tol

SEMARANG (Asatu.id) – Dunia sastra Indonesia telah kehilangan salah satu sastrawan terbaiknya, Selasa (4/12).

Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau dikenal dengan NH Dini telah tutup usia di umurnya ke 82 tahun pada pukul 16.00 WIB, di Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

Seorang sastrawan kelahiran Semarang, 29 Februari 1936 ini dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang yang terjadi pada pukul 11.15 WIB pagi tadi.

Menurut informasi, kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi oleh NH Dini sedang dalam perjalanan dari arah Gayamsari menuju Tembalang. Sesampainya di lokasi kejadian, ada sebuah truk nomor polisi AD 1536 JU yang melaju di depannya. Sebelumnya truk tersebut berhenti lantaran mengalami kerusakan mesin.

Namun saat pengemudi usai melakukan perbaikan dan hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba truk tersebut berjalan mundur. Hingga akhirnya membentur mobil Avanza berpelat nomor H 1362 GG yang ditumpangi oleh NH Dini.

Akibatnya, NH Dini bersama sopir mobil tersebut, Suparjo dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth. Suparjo mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Sedangkan NH Dini mengalami luka di bagian kaki dan kepala.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kecelakaan ini diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, hingga berjalan mundur dan membentur kendaraan di belakangnya.

Sementara itu, Ketua Dekase Handry TM menuturkan malam ini jenazah masih berada di RS Elisabeth kemudian akan di bawa ke aula Wisma Lansia Harapan Asri, Jl Tusam Raya 2A Banyumanik Semarang. Kemudian hari Rabu pukul 12.00 WIB akan dikremasi.

“Kronologisnya tadi pagi acara Bu Dini akan tusuk jarum diantar oleh sopir, ketika pulang lewat jalan tol di tanjakan tol Tembalang ada truk yang dengan muatan tidak kuat menanjak lalu truk mundur di belakang ada mobil Bu Dini. Sehingga kecelakaan tidak terhindarkan. Untuk itu mohon doanya,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *