Sekda Minta ASN Jateng Terus Tingkatkan Integritas

sekda irup ASN di halaman gubernuranSEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provisi Jawa Tengah meningkatkan integritas dan kedisiplinan. Hal itu terkait dengan predikat yang disandang Korpri Jateng sebagai yang Terbaik Nasional.

“Predikat Korpri Award mengandung tanggung jawab yang sangat besar. Kita dituntut untuk bekerja lebih baik, kita harus meningkatkan integritas dan kejujuran, termasuk kehadiran apel. Ini sesuai amanat presiden dan arahan Bapak Gubernur tentang ketertiban dan kedisiplinan ASN Korpri,” kata Sekda saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Senin (3/12) pagi.

Sekda juga menuturkan, Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri telah mengusulkan agar peraturan pemerintah yang mengatur tentang status Korpri dapat segera diterbitkan. Langkah tersebut perlu dilakukan mengingat payung hukum yang mengatur tentang Korpri dinilai belum kuat.

“Bapak Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri kemarin menagih kepada Bapak Presiden langsung mohon diturunkan peraturan pemerintah tentang status Korpri. Kalau kita lihat kita ini kan cantolannya belum terlalu kuat, masih PP yang lama. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 belum sepenuhnya jelas, harus ada PPnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan hadiah pertandingan olahraga dan seni dalam rangka HUT ke-47 Korpri tahun 2018. Seperti pertandingan bola voli beregu, tenis meja beregu, tarik tambang, egrang beregu, pidato bahasa Jawa, dan menyanyi. Juara Umum diraih oleh Asisten III.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *