Peristiwa Palagan Ambarawa Jadi Momentun Hari Juang Kartika

palagan ambarawa momentum hari juang kartikaSEMARANG (Asatu.id) – Peristiwa bersejarah Palagan Ambarawa telah menginspirasi TNI AD sehingga dijadikan sebagai Hari Juang Kartika (HJK) yang akan diperingati setiap tgl 15 Desember mendatang, Senin (3/12).
Tak hanya itu, peringatan “Hari Juang Kartika” juga merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahir dan perjuangan TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa.
Peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018 perlu dijadikan momentum strategis untuk introspeksi dan mengekspresikan diri tentang peran yang diberikan serta dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.
Disoal peringatan HJK tahun 2018, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. mengatakan, peringatan HJK tahun ini masing-masing Kotama/Kodam telah dan akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti penghijauan, pengobatan gratis, karya bhakti, bhakti sosial dan lain sebagainya.
Secara terpusat, peringatan HJK akan dilaksanakan di lapangan Pangsar Sudirman, Ambarawa mulai tanggal 7 hingga 15 Desember 2018. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pameran alutsista, festival band dan fun walk/bike/aerobic.
Sedangkan pada  puncak acara 15 Desember 2018 pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan parade, terjun payung, drama kolosal, aksi beladiri, flypass pesawat helly, pengobatan gratis, bhakti sosial dan panggung hiburan.
“Semua dipersembahkan untuk masyarakat dan semua gratis. Masyarakat dipersilahkan datang dan mengikuti semua kegiatan, sambil wisata bersama keluarga sekaligus mengenang sejarah perjuangan bangsa ”, tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *