Tingkatkan Hunian Hotel Semarang dengan Google My Business

SEMARANG (Asatu.id) – Penggunaan internet saat ini dapat dimaksimalkan untuk promosi hingga tingkatkan hunian hotel-hotel di Semarang. Hal ini yang dipaparkan Rizqi Mulyantara, saat menyampaikan materinya dalam Workshop Google My Business for Hotel 101, Sabtu (1/12)

Rizqi yang merupakan Project Manager Google Gapura Digital Semarang sekaligus Owner Tresa Studio dan Founder Semarang Android Center menjelaskan bagaimana sebuah perusahaan perhotelan yang masuk dalam listing bisnis di Google My Business bisa mendapatkan keuntungan serta ada tiga hal yang bisa didapatkan pelaku usaha melalui Google My Business.

“Tiga hal tersebut adalah bagaimana pelanggan mencari bisnis Anda, di mana pelanggan melihat informasi bisnis anda, dan tindakan apa yang dilakukan pelanggan dengan info bisnis anda,” ujar Rizqi.

Workshop yang digagas oleh Semarang Hotel Reservation and e-Commerce Community (SHREC) tersebut digelar di Hotel Chanti Semarang, bekerjasama dengan Google Gapura Digital dan Tiket.com. para peserta yang merupakan staf hotel bagian reservasi hotel di Jawa Tengah diberikan tutorial dan penjelasan langsung dalam memaksimalkan Google My Business.

“Untuk menghadapi tantangan bisnis perhotelan saat ini, kami harus melek teknologi informasi. Terutama segala sesuatu yang berkaitan dengan reservasi dan e-commerce,” kata Desiana MP, Media Relations SHREC.

Menurut Desiana, pelaksanaan workshop yang menghadirkan narasumber dari pihak Google serta menggandeng Tiket.com dalam penyelenggarannya diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pegawai hotel yang bertugas di bagian reservasi dan e-commerce.

“Jumlah hotel di Semarang dan sekitarnya semakin banyak tentu saja persaingannya juga semakin ketat. Oleh karena itu kemampuan pegawai hotel harus terus di update mengikuti perkembangan teknologi pemasaran, khususnya segala sesuatu yang terkait dengan pemesanan yang melalui online,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *