Sing Menang Aja Umuk, Sing Kalah Aja Amuk

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, meminta masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam memberikan dukungan kepada calon pasangan yang dipilih dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Sing menang aja umuk, sing kalah aja amuk (yang menang jangan sombong, yang kalah jangan marah). Mari kita jadikan Pemilu 2019 aman, damai dan kondusif,” jelas Sri Puryono, saat memberikan sambutan sebelum dimulainya pagelaran wayang kulit di RRI Semarang, Jumat (30/11) malam.

Pagelaran wayang kulit tersebut mengambil lakon ‘Karno Tanding’ dengan dalang Ki Warseno Hardjodarsono atau lebih dikenal dengan nama Ki Warseno Slank.

“Lakon Karno Tanding ini menceritakan peperangan antara Arjuna dan Karna. Dalam lakon ini, kita semua dapat mengambil hikmah dalam memilih mana yang benar dan mana yang salah. Semoga, pertunjukan ini bukan hanya menjadi tontonan, namun juga menjadi tuntunan hidup kita,” tutur Sekda.

Kepala LPP RRI Semarang, Anhar Achmad mengatakan, pertunjukan wayang kulit tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan RRI.

“Kami sebagai lembaga penyiaran, tidak hanya memiliki fungsi menyebarkan informasi kepada masyarakat, namun juga bertugas untuk melestarikan budaya tradisional. Kegiatan ini adalah wujud komitmen kami dalam melestarikan budaya bangsa yakni wayang kulit,” katanya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *