KA Joglosemarkerto Resmi Diluncurkan Pagi Ini

SEMARANG (Asatu.id) – Impian masyarakat Jateng mempunyai sarana tranportasi kereta api yang menghubungkan kota-kota di bagian Selatan dan Utara secara loop line (berkeliling) akhirnya terwujud. Hari ini, bertempat di Stasiun Semarang, dilaksanakan acara launching KA Joglosemarkerto relasi Semarang – Tegal – Purwokerto – Kroya – Yogyakarta – Solo – Semarang, Sabtu (1/12).
Peresmian peluncuran KA Joglosemarkerto ini ditandai dengan pengguntingan pita dan upacara pemberangkatan dengan menggunakan Semboyan 40 (tongkat yang ujungnya berbentuk bulat dan berwarna hijau) oleh Seketaris Daerah Jawa Tengah, Sri Puryono disaksikan oleh Direktur Keselamatan & Keamanan KAI, Apriyono Wedi Chresnanto, undangan dari Forpimda wilayah Jawa Tengah dan jajaran management KAI Daop 4 Semarang.
Dalam kata sambutannya, Sekda Jawa Tengah Sri Puryono memberikan aplus positif terhadap layanan kereta api pada saat ini yang menunjukan peningkatan yang luar biasa.
“Diharapkan dimasa yang akan mendatang, layanan kereta api bisa lebih baik lagi. Terutama ketepatan waktunya harus dipertahankan,” harapnya dalam penutup kata sambutannya.
Sementara dalam kata sambutan dari pihak PT KAI yang diwakili oleh Direktur Keselamatan KAI, Apriyono Wedi Chresnato mengatakan pihaknya sangat berharap agar masyarakat Jawa Tengah bisa memanfaatkan dengan baik akan kehadiran KA Jogolosemarkerto dalam mobilitas keseharian.
“Diharapkan dengan mobilitas yang baik dan cepat, ini bisa menunjang bagi peningkatan kegiatan bisnis di kalangan masyarakat Jawa Tengah.”ungkapnya.
Sekda Jateng dan rombongan berkesempatan menyapa para penumpang KA Joglosemarkerto, dimana para penumpang mengucapkan terima kasih atas adanya layanan KA Joglosemarkerto yang selama ini dinanti-nantikan.
Selanjutnya dalam acara penutup peluncuran ini, para tamu undangan sambil menikmati hidangan pagi ala stasiun, dihibur dengan acara tari-tarian dan musik hiburan khas semarang.
Acara peresmian KA Joglosemarkerto ini dilaksanakan secara serentak pada hari ini di 3 kota Jawa Tengah, yaitu Semarang, Purwokerto dan Solo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *