Pensiun Tak Berarti Berhenti Berkiprah untuk Negeri

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah, menerima Surat Keputusan (SK) pensiun.

Surat keputusan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, di sela-sela pelaksanaan apel pagi yang berlangsung di halaman gubernuran, Jumat (30/11).

Dalam sambutannya, Sekda mengingatkan, memasuki masa purna tidak berarti berhenti berkiprah untuk negeri. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun dapat berperan aktif sebagai pengurus organisasi atau menggeluti hobi, misalnya berkebun atau beternak.

“Orang pensiun bukan berarti berhenti segala-galanya. Bapak/ibu masih bisa berkontribusi kepada masyarakat, memberikan sumbangsih kepada pemerintah. Teman-teman saya yang pensiun banyak yang justru menjadi Ketua RT atau Ketua RW juga menjadi pengurus organisasi sosial,” kata Sri Puryono.

Para ASN yang pensiun, di antaranya Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah Ananta Aji Wicaksono SH, Kepala Sub Bagian Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah Noviani SH, dan petugas keamanan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Ngadimin.

Sekda menyebut, para ASN yang pensiun telah memberi pengabdian yang luar biasa kepada negara dengan kinerja yang baik. Sekda pun menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus ucapan selamat menikmati masa purna tugas.

“Beliau ini masa tugasnya lebih dari 32 tahun jadi pengabdiannya luar biasa. Saya ucapkan banyak terima kasih atas nama pribadi, lembaga, dan pimpinan kepada ibu dan bapak yang mewakili teman-teman pensiun atas kinerja yang baik, dedikasi yang baik sehingga Jawa Tengah semakin hari semakin berprestasi. Selamat menikmati masa purna tugas,” tandasnya.

Sri Puryono yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Jateng itu juga memaparkan, pihaknya baru saja memperoleh penghargaan Korpri Terbaik Nasional dari Presiden RI Ir H Joko Widodo di Jakarta pada Kamis (29/11). Penghargaan itu diraih berkat kerja keras ASN di lingkungan Provinsi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *