Persiapan Pemilu 2019, Semarang Masih Perlu Sosialisasi

SEMARANG (Asatu.id) – Persiapan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) Kota Semarang tahun 2019 mendatang, sosialisasi berkaitan pesta rakyat ini masih perlu digencarkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi pada acara Talkshow Pelaksanaan Otonomi Daerah Kota Semarang dengan tema ”Mari Sukseskan Pemilu 2019 dalam Suasana Aman, Damai, dan Sejuk”, di Balaikota Semarang, Rabu (28/11).

Ia mengungkapkan untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kota Semarang ini, perlu tindakan nyata untuk memberikan edukasi ke masyarakat dengan sosialisasi kegiatan pemilu. Pasalnya, menurut Supriyadi, hal tersebut sangat krusial untuk dilakukan.

“KPU perlu secepatnya melakukan sosialisasi para calon legislatif yang mencalonkan diri, jangan sampai karena kurangnya informasi jumlah pemilih golput jadi bertambah,” ujarnya.

Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi dalam meminimalisir penduduk yang tidak menggunakan hak pilihnya. Hal ini merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat termasuk SKPD seperti Lurah dan Camat yang perlu mengadakan sosialisasi.

“Lurah dan camat harus mengedukasi daerahnya untuk meminimalisir golput dan menggunakan hak pilihnya dengan benar. Dengan begitu pesta rakyat yang sejuk, aman dan damai akan tercipta,” pungkas Supriyadi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *