Hendi Resmikan Gedung Rawat Jalan RSUD KRMT Wongsonegoro Senilai Rp 99 Miliar

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan ground breaking Gedung Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro, Rabu (28/11).

Peresmian ini sebagai tindaklanjut dari RSUD KRMT Wongsonegoro yang akan membangun Gedung Rawat Jalan berjumlah tiga lantai yang representatif dengan desain yang modern.

Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan layanan masyarakat di sektor kesehatan. Untuk itu, Gedung Rawat Jalan yang akan dibangun dengan biaya Rp 99,132 miliar tersebut akan menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

Mulai dari fasilitas publik dalam hal ekonomi, kuliner dan perbankan di lantai 1, ruang pelayanan kesehatan berupa 27 buah klinik rawat jalan yang terintegrasi di lantai 2, serta area perkantoran dan ruang pertemuan dengan kapasitas 500 orang di lantai 3.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengapresiasi kepada Direktur Umum RSUD Susi Herawati dan jajarannya lantaran memiliki team work yang hebat, karena dapat mengintepretasikan visi dan misi dalam mengakomodir kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurutnya, Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro dapat dikatakan terintegrasi dengan pengembangan layanan Universal Health Coverage yang ada di Kota Semarang.

Untuk itu sebagai jujugan utama pelayanan UHC di Kota Semarang, RSUD KRMT Wongsonegoro harus terbangun secara menyeluruh pelayanannya, bukan hanya sebatas pelayanan rawat inap (penambahan tempat tidur), tetapi juga pelayanan rawat jalan.

“Insya Allah nantinya Gedung Rawat Jalan akan lebih luas, masyarakat akan merasa lebih nyaman sehingga pasien tidak perlu antri terlalu panjang dan berdesak-desakan. Apalagi Bu Susi juga sedang mengembangkan aplikasi online agar memungkinkan pasien dapat mendaftar dari rumah yang merupakan bagian dari terobosan RSUD ini,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *