Cupcake 2,3 Meter Diserbu saat Ulang Tahun Hotel Ciputra Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Tak terasa Hotel Ciputra Semarang (HCS) sudah memasuki umurnya yang ke- 23 sejak didirikan tahun 1995 silam. HCS telah tumbuh bersama dengan Kota Semarang dan menjadi saksi setiap jengkal perubahannya. Hal ini dibuktikan bahwa HCS sudah menjadi salah satu icon Kota Semarang yang tidak bisa lepas karena lokasinya yang sangat strategis.

Tepat pada Selasa malam, 27 November 2018, HCS bersama dengan tamu undangan dari berbagai kalangan baik dari tamu reguler, travel agent, media, dan dari pemerintahan Kota dan Provinsi ikut merayakan kegembiraan dalam acara yang mengusung tema “From Good To Great”.

Ada yang menarik perhatian para tamu ketika memasuki lobby hotel. Mereka disuguhi hiasan menara yang sangat tinggi berisikan ratusan cupcake. “Ini adalah salah satu icon ulang tahun kami. Ada sekitar 500 cupcake yang dipajang di menara setinggi 2.3 meter ini. Semua pengunjung hotel boleh mencicipi cupcake homemade yang special dibuat oleh tim pastry kami.” ungkap Shela Tiara, Public Relations Executive HCS.

Selain cupcake tower setinggi 2.3 meter, di sisi sebelah barat ada beberapa gamelan dan wayang kulit berjejer memenuhi setengah lobby hotel. Ternyata selain memperingati perayaan hari jadinya, HCS juga menggelar pembukaan pameran Java Heritage yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-11.

HCS konsisten tiap tahunnya selalu menggelar pameran dari berbagai kalangan yang UMKM di Jawa Tengah dan sekitarnya. Tahun ini HCS mengusung tema pameran wayang. Wayang dipilih karena keberadaannya sekarang yang sudah tidak banyak dilirik. Tokoh lengkap perwayangan juga dipamerkan dalam satu Kelir yang bertujuan memperkenalkan siapa saja tokoh-tokohnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan pameran The 11th Java Heritage,  Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabuddin dan Kepala Dinas Koperasi dan PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang RR Litani Satyawati, Direktur Keuangan dan Akunting PT Ciputra Development TBK Rusly Agus Aryanto, jajaran Manajemen Mall Ciputra Semarang, serta Cluster General Manager Hotel Ciputra Jakarta dan Hotel Ciputra Semarang Bapak Michael Gerasimos Perdikaris.

“Terima kasih kepada semua hadirin yang telah hadir d isini merayakan hari jadi Hotel Ciputra Semarang. Sebetulnya Hari Ulang Tahun HCS adalah tanggal 5 Desember nanti, namun saya yakin hari ini adalah hari dan tanggal yang pas untuk merayakan. Sebelumnya sudah ada beberapa rangkaian acara yang kami gelar. Ada Tanam 1023 Pohon Mangrove, Kompetisi Musik dan seni antarkaryawan, Kompetisi Badminton antar Hotel dan Media, pameran wayang, dan perayaan malam hari ini,” kata Michael dalam pidato singkatnya membuka acara pada malam hari itu.

“Pameran ini bebas untuk dihadiri siapapun dan tidak dipungut biaya. Pengunjung bisa melihat-lihat seperti apa jenis wayang beserta perlengkapannya. Kami memberikan waktu pameran ini hingga tanggal 5 Desember 2018 diacara puncak Hari Ulang Tahun HCS yang juga aka nada pertunjukan klonengan gamelan yang dibawakan oleh tim Wayang Dhidot, ” lanjut Shela.

Acara ditutup dengan membagi berbagai macam doorprize yang telah disiapkan oleh pihak HCS. Diantaranya ada voucher menginap, voucher makan malam, dan puluhan souvenir. Tamu pun tidak ketinggalan untuk menyerbu cupcake yang masih dipajang di area lobi, mereka dengan cepat membungkus beberapa untuk dibawa pulang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *