Bank Jateng Sabet 2 Penghargaan SPEx2® Award

Penyerahan : Penghargaan diserahkan langsung oleh Menkominfo RI Rudiantara Kepada Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya dengan didampingi Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Haddad bersama Ketua Dewan Juri SPEx2® Award Suwardi Luis, di Ayana Midplaza Hotel Jakarta, Senin, (26/11).

JAKARTA (Asatu.id) – Menjelang akhir tahun Bank Jateng kembali menoreh prestasi tingkat nasional,setelah berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Buku III Versi BPD dan Bank Industri dalam ajang penghargaan Strategy-into Performance Execution Excellence (SPEx2®) Award Ke 7 Forum Bank yang digelar oleh Majalah Tempo dan GML Performance Consulting di Ayana Midplaza Hotel Jakarta Senin, (26/11) kemarin lalu.

Bank Jateng Raih Predikat sebagai Best of The Best Across All BPD in Indonesia dan The Best BPD Based on Buku 3 Category, bekerjasama dengan Tempo Group dan GML Perfomance Consulting.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkominfo RI Rudiantara yang didampingi Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Haddad bersama Ketua Dewan Juri SPEx2® Award Suwardi Luis kepada Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya.

Penganugerahan Strategy-into Performance Execution Excellence (SPEx2®) Award ini merupakan yang kali ke tujuh. Event ini dimulai sejak tahun 2011, SPEx2® Award ini diselenggarakan langsung oleh GML Performance Consulting dan yang kali ini bekerjasama dengan TEMPO Media Group selaku media partner.

Direktur Utama Tempo Grup Toriq Haddad menerangkan bahwa Tahun 2018 adalah acara penghargaan SPEx2® Award yang ke tujuh. Tahun ini panitia SPEx2® Award kembali mengikut sertakan Bank Pembangunan Daerah, sehingga pada tahun ini terdapat dua kategori utama penghargaan yaitu, Kategori Swasta & BUMN dan Kategori BPD.
Selain itu, setiap tahunnya, penghargaan SPEx2® Award mengusung berbagai macam tema yang berbeda, dan pada penghargaan tahun ini, tema yang diambil adalah Navigating Digital Shift. Navigating Digital Shift adalah bagaimana tindakan organisasi dapat mengatasi perkembangan teknologi yang cepat dalam dunia bisnis dan mengeksekusinya dengan baik.
Proses Penentuan Pemenang SPEx2® Award
Dalam proses penentuan pemenangnya, SPEx2® Award memiliki keunikan dimana kandidat pemenang harus menunjukkan keunggulan melalui tiga tahapan penilaian: pencapaian kandidat berdasarkan SPEx2® Index yang diperoleh melalui proses survei yang telah dilakukan selama lima tahun terhadap investor dan pelaku bisnis serta berdasarkan data sekunder seperti kinerja keuangan perusahaan, penyerahan eligibility form dan presentasi di depan dewan juri.

Penghargaan

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya mengatakan bahwa penghargaan SPEx2® Award yang diterima oleh Bank Jateng ini menunjukkan bahwa manajemen Bank Jateng mampu memformulasi dan mengeksekusi strategi.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi Bank Jateng untuk meningkatkan kemampuan eksekusi sehingga mampu bersaing,” harap dia.

Selama ini, lanjut dia, keunggulan dalam memformulasi strategi mendapat perhatian utama dalam manajemen strategi Bank Jateng. Karena strategi strategi yang cemerlang akan meningkatkan keunggulan Bank Jateng dalam persaingan.

Dia juga menambahkan bahwa kesuksesan ini merupakan buah upaya dalam mengelola strategi manajemen yang eksekusinya dikelola secara baik.

“Pimpinan kami, yang dipimpin oleh Direktur Utama berusaha fokus kepada strategi yang unggul yakni meluangkan waktu untuk mengkomunikasikan dan mengelola eksekusi strategi tersebut, sehingga target yang diharapkan terealisasi,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *