Ratusan Anak SD Warnai Puspa dan Satwa

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan anak sekolah tampak asyik membubuhkan pewarna crayon ke dalam sketsa yang terletak di meja masing-masing. Mereka berkreasi mewarnai kertas bergambarkan puspa dan satwa, Minggu (25/11).

Anak-anak itu adalah para siswa SD Semarang yang sedang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai di Hutan Wisata Tinjomoyo.

Mengusung tema “Mari Lestarikan Puspa dan Satwa Indonesia”, para peserta lomba tampak semakin bersemangat mewarnai gambar dengan suasana rindang hutan yang dulunya merupakan kebun binatang itu.

“Ini sekaligus liburan. Menang atau kalah bukan masalah, yang penting anak-anak bisa berkreasi seperti keinginannya,” ujar Asih asal Tugu yang mengajak dua anaknya mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Sebelumnya, kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini merupakan bagian kegiatan Festival Cinta Puspa dan Satwa 2018. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Korpri ke-47.

Beberapa lomba disuguhkan antara lain lomba menari, menggambar dan mewarnai dengan peserta anak SD. Dalam lomba mewarnai ini, ada sejumlah 242 peserta tercatat mengikuti lomba mewarnai dan 200 peserta untuk lomba menggambar. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *