410 Insan Pendidikan di Jateng Terima Penghargaan Pemprov

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo menyebutkan, ada 410 insan pendidikan di provinsi ini yang menerima penghargaan dari pemprov.

Jumlah anggaran yang diberikan sebagai bentuk penghargaan tersebut sejumlah Rp3,822 miliar. Penghargaan yang diberikan melalui rekening tabungan itu, dengan capaian prestasi sebanyak 352 medali emas, perak dan perunggu. Rinciannya 53 medali tingkat internasional dan 299 tingkat nasional.

“Pemberian pengahargaan sebagai bentuk terima kasih atau apresiasi Pemprov Jateng kepada insan pendidikan yang telah mengharumkan nama provinsi di event nasional maupun internasional,” kata Gatot di sela-sela acara Malam Ramah Tamah Insan Pendidikan Berprestasi, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Minggu (25/11).

Gatot menambahkan, penghargaan itu diberikan kepada insan pendidik meliputi peserta didik, mahasiswa, guru, kepala sekolah, pengawas, laboran, pamong, pustakawan, dan lainnya.

Tujuan pemberian penghargaan itu untuk memberikan motivasi kepada insan pendidik supaya senantiasa meningkatkan prestasinya dan membawa harum nama Jateng, serta membangun semangat kompetisi  bagi insan pendidikan secara umum untuk memberikan prestasi terbaik bagi Jateng.

Hadir dalam acara itu Sekda Jateng Sri Puryono yang mewakili Gubernut Ganjar Pranowo. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan sekda, gubernur meminta seluruh insan pendidikan berprestasi agar selalu menjaga prestasi dan mampu menjadi teladan serta mampu memberikan inspirasi bagi upaya peningkatan kualitas diri masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Menjadi motivator bagi lingkungan agar memiliki semangat berprestasi seperti panjenengan, atau bahkan prestasi yang lebih tinggi,” pinta gubernur. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *