Program 1000 Embung Capai Target

SEMARANG (Asatu.id) – Program 1000 embung yang merupakan pencanangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di tahun 2018 sampai saat ini terus dilakukan pembangunan.

Plt Kadinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) Provinsi Jawa Tengah Lukito mengungkapkan, dari pembangunan tersebut jumlah embung saat ini telah mencapai batas target yang ditentukan yakni 1.090 embung.

PSDM sendiri, Lukito mengaku saat ini baru 75 embung yang dibangun. Dikatakannya, hal itu lantaran program 1000 embung tersebut bukan hanya dari pihaknya saja melainkan berbagai instansi yang turut menaungi.

“Kalau bicara target saat ini sudah terpenuhi. Hanya yang dibangun oleh kami Dinas PSDM baru 75,” terangnya usai menghadiri acara Prime Topic oleh Trijaya FM di salah satu hotel, Rabu (22/11).

Kendati begitu, Lukito mengaku pihaknya akan terus mendorong pembangunan-pembangunan embung tersebut sehingga 66 embung yang dikatakannya dibangun di tahun ini, tahun depan akan kembali ditargetkan 22 embung.

“Untuk Yang kita usulkan sampai sekarang masih seperti itu untuk tahun depan. Belum tahu nanti kalau terjadi pengurangan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *