Syekh Fadhil Beri Ceramah Pentingnya Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW

SEMARANG (Asatu.id) – Ulama kharismatik Syekh Dr Muhammad Fadhil Al Jaelani Al Hasani datang dari Turki ke Kota Semarang. Kedatangannya kali kedua ini didampingi Gus Lukman dari Ponpes Az-Zuhri Ketileng bermaksud ingin menemui Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Rabu (21/11).

Syekh Fadhil sapaan ulama keturunan Syekh Abdul Qodir Jaelani ini memberikan ceramah pentingnya memperingati Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Yang pertama, tegakan Maulid Nabi agar kota ini terlepas dari berbagai macam  balak. Dengan memuliakan Maulid Nabi akan mempererat silaturahim satu dengan yang lain dari perpecahan, tegakan Maulid Nabi, maka, Insya Allah dengan Maulid Nabi akan mendapatkan dzuriah keturunan yang soleh dan solekha,” ungkapnya usai memberikan pesan, nasihat dan ceramahnya di Masjid Al Khusuf, Kompleks Balaikota Pemkot Semarang.

Syekh Fadhil menambahkan selain menciptakan generasi  yang beriman, tangguh dan berkhidmat pada bangsa dan negara, Maulid nabi  juga menciptakan kebahagiaan bagis etiap  wilayah di dunia.

“Dengan Maulid Nabi ini akan menciptakan generasi-generasi berkhidmat untuk bangsa dan negara serta tempat-tempat yang luar biasa, termasuk kota ini. Sesungguhnya maulid nabi sebuah nasihat, nasihat bagi kehidupan rasululloh SAW. Maka, rosul-rosul mengatakan, lakukan Maulid Nabi untuk mencapai kebahagiaan dari setiap daerah,” ujarnya.

Syekh Fadhil mengaku jika dirinya menganggap, negara Indonesia adalah negara kedua yang mereka cintai, termasuk Kota Semarang. Sehingga,  Wali Kota Semarang yang akrab disapa  Hendi ini juga dianggapnya sebagai saudara kandungnya.

“Kami mencintai  Indonesia, kami juga mencintai Kota Semarang. Negara kedua saya adalah Indonesia. Wali Kota Semarang sudah menjadi saudara saya, atas sunah rosulullah SAW. Insyalaah  doakan saya semoga bisa selalu datang ke  Indonesia,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *