Gaya Unik Kuliah Asik di Udinus

SEMARANG (Asatu.id) – Galaxy Technoarts menjadi salah satu ajang yang diselenggarakan oleh dosen dan mahasiswa FIK (Fakultas Ilmu Komputer) Udinus dengan tema “New Hope & Kreasi Untuk Negeri”. Acara yang digelar di Atrium Hall Mall Ciputra Semarang ini mengkolaborasikan berbagai unsur kearifan budaya lokal dengan teknologi.

Semaraknya acara ini memberikan penyajian talkshow dan performing art yang dijadikan sebagai media pembelajaran mahasiswa fakultas ilmu komputer, khususnya ilmu komunikasi. Sebagai projek fakultas ilmu komputer melalui Galaxy Technoart ini membawa mahasiswa ilmu komunikasi Udinus menjalani proses belajar perkuliahan yang sedikit berbeda, mereka mendapatkan pengalaman praktik dalam menjalankan event.

Kenapa acara Galaxy Technoarts ini sangat unik dan menarik? Karena dalam acara ini mahasiswa dapat berpartisipasi secara langsung seperti dapat mempraktikkan soft skill dan hard skill yang di dapat pada saat perkuliahan. Acara ini mengajak mahasiswa untuk lebih kreatif dan kolaboratif dengan ikut serta menunjukkan kemampuan public speaking, event planner, event organiser, dan broadcasting. Selain itu, mereka yang tidak ikut terjun secara langsung mendapatkan ilmu dari sajian acara oleh pembicara. Beberapa pembicara yang dihadirkan dalam acara ini yaitu akademisi, platform media online dan para wirausahawan. Hal inilah yang membuat gaya unik kuliah asik di Udinus.

Dengan didatangkannya narasumber bidang kewirausahaan yang sejalan dengan visi dan misi Udinus diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk mengembangkan idenya di dalam dunia kewirausahaan.

Melengkapi acara Galaxy Technoart kali ini didatangkan pula pembicara dari media online untuk memacu mahasiswa memproduksi konten lokal yang dapat dijadikan sebagai isu global. Di era 4.0 ini melalui Galaxy Technoart mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer  Udinus diharapkan dapat menjadi agent of change yang dapat membawa Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *