Kepala Daerah Jadi Contoh Netralitas ASN

SEMARANG (Asatu.id) – Sriyanto Saputro, anggota Komisi A DPRD Jateng mengatakan, netralitas aparatur sipil negara (ASN) dimulai dari pimpinan daerah yang bisa memberikan contoh kepada para bawahannya, termasuk dalam hal netralitas.

Sriyanto menegaskan netralitas merupakan aturan wajib yang harus ditaati setiap aparatur sipil negara dalam jabatan apa pun. Namun. Lanjut dia, terkadang para ASN tersebut masih sering terpengaruh oleh pimpinannya.

“Terkadang ASN bisa terpangaruh dari pimpinannya, sehingga pimpinan yang dalam hal ini adalah kepala daerah sebagai jabatan puncak, harapannya dapat menjadi contoh yang baik bagi para ASN,” ujar Sriyanto usai menjadi narasumber dalam acara Prime Topic di Hotel Pandanaran, Senin (19/11).

Dalam prime topic kali ini yang membahas mengenai ‘ASN Penggerak Birokrasi’, Sriyanto mengatakan adanya tren positif yang kini melekat pada ASN. Untuk itu diharapkan adanya timbal balik dari para ASN agar menaati peraturan serta mempertahankan kedisiplinan terutama di tahun-tahun politik seperti ini.

“Di tahun politik ini harapannya ASN benar-benar memposisiskan diri sesuai tupoksi, aturan regulasi yang ada,” tutupnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *