MIK Semar Genuk Laksanakan Aksi Cabut Paku

SEMARANG (Asatu.id) – Tanggal 21 November diakui bersama sebagai Hari Pohon Sedunia. Dalam rangka memeringati hari tersebut, Relawan Genuk (RG) MIK Semar akan melaksanakan Giat Aksi Cabut Paku pada Selasa (20/11) besok.

Dalam kesempatan itu pula RG mengajak warga untuk mencabut paku yang menancap di pohon-pohon. Hal itu lantaran selama ini banyak pohon ditancapi paku terutama untuk kepentingan iklan.

“Jangan kau tusuk-tusuk aku dengan pakumu, aku bukan tempat iklan,” begitulah slogan yang tertera dalam undangan Aksi Cabut Paku.

Sementara itu, Ketua RG Rahmulyo Adi Wibowo dalam keterangannya menuliskan, bersamaan dengan Hari Pohon Sedunia itu, pihaknya mengajak warga untuk melestarikan alam. Hal itu agar pohon-pohon yang ditanam dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

“Mari bersahabat dengan pohon,” ajaknya.

Selanjutnya, Aksi Cabut Paku ini nantinya akan dilaksanakan mulai Pukul 07.00 WIB hingga selesai. Adapun titik kumpul dalam kegiatan ini adalah di Alfamart pertigaan tlogo yang nantinya akan diarahkan ke tempat pelaksanaan Aksi Cabut Paku sekitar wilayah genuk.

“Yuk monggo semua warga Semarang khususnya Genuk, yang mau ikut berpartisipasi dalam giat tersebut silahkan bergabung,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *