Figura Renata Tutup Rangkaian Acara Biofest 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Rangkaian acara Biofest 2018 resmi ditutup dengan penampilan duo indie pop asal Semarang Figura Renata di Taman Indonesia Kaya, Minggu malam (18/11).

Gelaran Biofest 2018 ditutup dengan apik oleh musisi indie Semarang Figura Renata. Grup yang beranggotakan Devia dan Bima ini menghibur para pengunjung di Taman Indonesia Kaya dengan menampilkan lima lagu andalan mereka, salah satunya Elegi.

Tri Ananda Nur Ikhsan ketua panitia Biofest 2018 mengatakan jika Biofest merupakan puncak dari rangkaian acara dari program kerja mahasiswa jurusan biologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

“Hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yg diadakan dari bulan Agustus lalu. Pigura Renata dipilih jadi bintang tamu untuk memberikan ruang untuk para pecinta musik inidie Semarang,” ujar Iksan, di sela-sela acara.

Rangkaian acara sendiri dimulai dari perayan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus lalu, dilanjutkan dengan acara tanam mangrove dan Biofest yang berfokus pada hiburan dan musik.

Tema Biofest 2018 ini adalah Fantasea, dari nakta fantasi dan laut, selain masih berhubungan dengan biologi laut merupakan muara dari segala sungai. Laut juga memiliki ekosistem yang besar, sehingga banyak kehidupan yang bisa dijumpai di sana. Untuk itu panitia mengambil tema laut untuk acara kali ini.

Dengan suksesnya Biofest 2018, sesuai dengan tujuan acara ini Iksan berharap dapat memperkenalkan lebih jauh jurusan biologi terutama Universitas Diponegoro ke masyarakat. Dengan penampilan-penampilan yang disuguhkan mahasiswa biologi sejak Minggu sore.

“Jurusan biologi identik sama laporan dan laboratorium dengan acara ini harapannya orang-orang bisa tahu bahwa mahasisw jurusan biologi juga dapat berkarya di luar kampus terutama di bidang seni,” pungkasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *