ASN Harus Kompeten dan Transparan, Jangan Jadi GPPS

SEMARANG (Asatu.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jateng harus kompeten, berintegritas, jujur, dan transparan melayani masyarakat. Jangan jadi GPPS yaitu “Goblok Pinter Penghasilan Sama”.
Harapan dan penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, saat Sarasehan bersama Pejabat dan Staf di Lingkungan BPSDMD Jateng, di Gedung Bundar BPSDMD Jateng, Jumat (16/11).“ASN jangan GPPS, yaitu goblok pinter penghasilan sama. Ini harus dipegang betul, berintegritas, kejujuran, keadilan, dan keterbukaan ini saya minta betul-betul dipahami. BPSDM harus memberikan contoh mendidik ASN untuk berintegritas, jujur, terbuka,” tandas Sekda.

Menurut Sekda, semua ASN mempelajari dan melaksanakan tugas pokok masing-masing, harus terukur dan tugasnya jelas. Tidak ada ASN di lingkungan Pemprov Jateng yang tidak mempunyai tugas atau pekerjaan.

Sekda berharap jangan sampai yang lain melaksanakan tugas dan pekerjaan, tetapi ada ASN yang tidak ada tugas maupun masih ada tugas yang belum dilaksanakan.

“Jika ada ASN yang merasa mereka tidak mempunyai pekerjaan, saya sangat sedih,” katanya.

Dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, Sekda berpesan agar sesuai tugasnya, meningkatkan integritas dan pelayanan publik, kejujuran, keterbukaan dan keadilan.

“Jujur tidak hanya omong tapi juga di hati, diucapkan, dan dilakukan. Jangan hanya omong tetapi kenyataannya tidak ada,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *