Aman Santoso Kepala OJK Jateng-DIY

SEMARANG (Asatu.id) – Aman Santosa dilantik menjadi Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY menggantikan Bambang Kiswono. Acara pelantikan berlangsung di Kantor OJK Semarang, Jumat (16/11).

Pelantikan dipimpin Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso. Hadir dalam acara pelantikan, antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sekda Provinsi Sri Puryono, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, anggota Komisi XI DPR RI, Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng, Pimpinan Bank Indonesia, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng, dan Wali Kota Semarang.

Sebagai Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY yang baru, Aman Santoso mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu Pemprov Jateng dalam memajukan perekonomian di Jawa Tengah. Dia mengungkapkan, sektor perbankan di Jateng pada September 2018 mengalami pertumbuhan yang cukup baik.

“Hal itu terlihat dari pertumbuhan asset sebesar Rp403,7 triliun, kredit sebesar Rp294,38 triliun dan dana pihak ketiga yang tumbuh mencapai Rp305,9 triliun,” kata Aman.

Selain itu, katanya, perkembangan industri jasa nonbank di Jateng juga meningkat. Tercatat, pembiayaan pada perusahaan pembiayaan sebesar Rp49,74 triliun, meningkat 6,62 persen dari share nasional sebesar 11,01 persen.

“Sedangkan perkembangan sektor pasar modal, jumlah single investor identity (SID) di Jateng juga meningkat. Tercatat sebanyak 72.675 SID dengan nilai transaksi saham sebesar Rp3,18 triliun,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *